Minggu, 16 Juni 2013

Sakinah Bersamamu


Judul Buku: Sakinah Bersamamu: Belajar Lebih Bijak Berumah Tangga melalui Cerita
Pengarang: Asma Nadia (juga memuat karya Galuh Chrysanti)
Penerbit: Asma Nadia Publishing House
Tahun Terbit: 2010

17 Cerita pendek dilengkapi pembahasan oleh Asma Nadia. Jadi ceritanya baca novel sambil mempersiapkan rumah tangga, hehe. Setiap cerita memiliki sisi yang berbeda: masalah komunikasi, penampilan, anak, dll.  

Inti buku ini adalah mengingatkan kembali kita sebagai istri ataupun suami, yang karena telah lamanya mengarungi pernikahan sehingga kita tak lagi awas akan letak kebahagiaan, lamur akibat 'toilet's effect' pada pernikahan.

"seringkali kita mencarinya terlalu jauh kemana-mana, padahal bahagia itu dekat. Ada pada setiap hati yang bersyukur. Kalbu yang bisa melihat dengan jelas deretan karunia Allah limpahkan kepadanya, dan bukan sibuk menghitung apa yang tidak dia miliki."

Berbeda dengan quote yang diusung Asma Nadia untuk buku ini, "Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna.", saya justru lebih tertarik dengan quote di atas. Inti kebahagiaan adalah syukur, bukan? ;)

Selain karya Asma Nadia sendiri, buku ini juga memuat cerpen Galuh Chrysanti berjuadul "Kalung"--yang kemudian menjadi favorit saya dalam buku imi.

Rate untuk buku ini





1 komentar:

Pradika Nugraha mengatakan...

bagus sepertinya bukunya :)

Posting Komentar