Rabu, 07 November 2012

So, I Married the Anti-Fan


Judul: So, I Married the Anti-fan
Pengarang: Kim Eun Jeong
Penerjemah: Putu Pramania Adnyana
Tahun Terbit: 2012
Penerbit: Haru Publisher

Geun Yong
Apa yang akan kau lakukan bila bernasib sama sepertiku: tiba-tiba saja dipecat sebagai wartawan karena melakukan kesalahan kecil dan konyol. Tentu saja kau tak akan menerimanya semudah itu, bukan?
Saat aku tak bisa kembali ke officetel-ku karena sudah tiga bulan tagihan listriknya tertunggak, Aku malah kehilangan pekerjaan. Ini semua gara-gara Hu Joon. Artis yang selama ini dikenal sopan dan baik hati ternyata brengsek! Dia harus merasakan pembalasanku!
*
Bertemu dengan Geun Yong, reporter, eh, mantan reporter maksud saya, yang berada di titik terbawah di masa hidupnya setelah tak sengaja muntah di sepatu dan mobil artis besar, Hu Joon. Karena alasan itulah dia dipecat oleh atasannya. 
Jobless dan homeless, ia putus asa dan merasa dendam pada Hu Joon. Akhirnya ia memutuskan menjadi anti-fan Hu Joon secara terang-terangan. Hal ini memicu kehebohan dan amarah dari para fans Hu Joon.
Teteapi rupanya bukan hanya fans Hu Joon. Produser Direktur Han, tertarik untuk membuat reality show antara Hu Joon sang artis dengan anti-fannya
*
 Aku tidak akan bisa melakukannya. Meskipun banyak bicara, aku tetap saja tidak pandai berdebat. Pada dasarnya, sifatku memang baik hati dan sopan.. Aku benar-benar tidak percaya bahwa saat mengangkat papan protes untuk menyerang Hu Joon, hidupku langsung kacau dan berantakan...
***
Membaca korean-literature ini membuat saya merasa seperti menonton drama Korea, hehe. Meski saya underestimate pada buku ini pertama kali karena memiliki pendapat seperti itu, namun ternyata makin lama dibaca makin asik juga. Emang pada dasarnya saya suka kisah-kisah seperti itu sih, ya.. . Fun and quick reading too. Karena sekali dipegang, saya ga mau lepas buku ini sebelum habis. Kaya maraton nonton drama korea 16 episode dalam sehari, haha. Empat bintang untuk buku ini :)

2 komentar:

findofondi mengatakan...

uwoo ada blog buku juga to dis,,

semangat membaca!!!

edisty friskanesya mengatakan...

haloo findo :D
haha iya, makasiiih >.<

Poskan Komentar