Rabu, 09 Januari 2013

Peta yang Hilang (Ulysses Moore #2)

Judul: Peta yang Hilang (Ulysses Moore #2)
Pengarang: Pierdomenico Baccalario
Alih bahasa: Barokah Ruziati
Penerbit: Erlangga for Kids
Tahun Terbit: 2008

Jason, Julia, dan Rick berhasil membuka pintu waktu dengan kunci yang mereka temukan. Pintu itu menuntun mereke menuju lorong-lorong. Di ujung salahsatu lorong tersebut, mereka menemukan sebuah kapal megah berlabuh di sebuah kolam, Metis. Ya, Metis berlabuh di sebuah kolam air laut, bukan laut sungguhan. Tapi ajaibnya, setelah diinstruksikan, kapal tersebut dapat berlayar...
...membawa mereka ke Mesir.  

Belum lagi menjelajah Mesir,  sebuah reruntuhan dalam lorong menyebabkan mereka terpisah. Julia kembali ke Argo Manor, sedang pintu waktu di belakangnya tertutup rapat. Jason dan Rick berada di bagian ujung lorong yang lain, tertinggal di Mesir.
Di Argo Manor, Julia ditemukan oleh Nestor. Melihat Julia kebingungan dan sendiri, Nestor menenangkannya. Lalu ia menceritakan semua yang ia ketahui kepada Julia mengenai pemilik Argo Manor terdahulu yang menjelajah waktu terlebih dahulu, Ulysses Moore.

Sementara itu, dengan reruntuhan di lorong, Rick dan Jason hanya memiliki satu cara untuk kembali ke Argo Manor: mencari peta Kilmore Cove yang telah lama hilang. Untuk mencarinya, mereka harus memecahkan teka-teki yang ditinggalkan Ulysses Moore.
Namun ternyata bukan hanya mereka yang mengincar peta itu. Seorang wanita bernama Oblivia Newton juga menginginkannya, dengan cara apapun.
Diburu waktu, akankah Rick dan Jason menjadi orang pertama yang menemukannya, dan kembali ke Argo Manor?
***
Sampai sekarang saya masih tidak mengerti kenapa harus ada Mia sang editor yang menjadi pengantar buku ini, lagipula di buku pertama tidak disebutkan kaitannya Rick, Jason dan Julia dengan Mia. Hmmm kenapa ya?
Kalau saya menjadi Julia, pasti saya akan sangat menyayangkan kenapa saya kembali ke Argo Manor dan tidak dapat mengikuti petualangan Jason dan Rick yang menegangkan. Huft.

0 komentar:

Poskan Komentar