Rabu, 24 Oktober 2012

A Very Yuppy Wedding


Judul: A Very Yuppy Wedding (AVYW)
Pengarang: Ika Natassa
Tahun Terbit: 2008
Penerbit: PT  Gramedia Pustaka Utama


The life of a business banker is 24/7, dan bagi Andrea, bankir muda yang tengah meniti tangga karier di salah satu bank terbesar di Indonesia, rasanya ada 8 hari dalam seminggu. Power lunch, designer suit, golf di Bintan, dinner dengan nasabah, kunjungan ke proyek debitur, sampai tumpukan analisis feasibility calon nasabah, she eats them all. Namun di usianya yang menginjak 29 tahun, Andrea mungkin harus mengubah prioritasnya, karena sekarang ada Adjie, the most eligible bachelor in banking yang akan segera menikahinya. So she should be smiling, right?
Not really. Tidak di saat ia harus memilih antara jabatan baru dan pernikahan, menghadapi wedding planner yang demanding, calon mertua yang prefeksionis, target bank yang mencekik, dan ancaman denda 500 juta jika ia melanggar kontrak kerjanya. Dan tidak ada Manolo Blahnik atau Zara atau Braun Buffel yang bisa memaksanya tersenyum di saat ia mulai mempertanyakan apakah semua pengorbanan karier yang telah ia berikan untuk Adjie tidak sia-sia, ketika ia menghadapi kenyataan bahwa tunangan sempurnanya mungkin berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri.
***

Ini adalah karya pertamanya Ika Natassa dan bukunya yang ketiga saya baca setelah Divortiare dan Twivortiare. Karya pertamanya ini bikin saya senyum-senyum kecil karena terasa...Ika masih malu-malu dalam menciptakan peran utama wanitanya. Penggunaan "aku" instead of "gue" yang Ika gunakan di buku-buku selanjutnya, terus karakternya yang masih terhitung "lebih alim" dibanding Alexandra (Divortiare, Twivortiare) dan Keara (Antologi Rasa) mencerminkan banget mbak Ika masih malu-malu hehehe :p. Kenapa saya membandingkan? Well karena kenyataannya hingga saat ini Ika selalu menciptakan karakter utama yang setipe dalam hal karir, gaya hidup, cara bergaul yang mungkin cerminan hidup mbak Ika juga Jadi sah-sah aja yaa saya bikin perbandingan ;)



0 komentar:

Poskan Komentar