Minggu, 22 Januari 2012

Ilana Tan: Four Season with Love

Review buku yang pertama di blog ini :)
Actually i read it several months ago, tapi dalam rangka mendedikasikan diri bergabung dalam BBI (Blogger Buku Indonesia), saya pindahin semua review yang pernah saya bikin ke sini. So, enjoy :)


Kisah berbeda, alur berbeda, latar berbeda. Namun para tokoh utamanya ini berkaitan satu sama lain. Di Summer in Seoul misalnya, tokoh utamanya adalah Jung Tae Woo dan Sandy. Sandy ini diceritakan memiliki sepupu yang bernama Tara Dupont yang menjadi tokoh utama Autumn in Paris. Lalu, di buku kedua tersebut Tara bertemu dengan Ishida Keiko yang menjadi tokoh utama dalam Winter in Tokyo. Selanjutnya, kembaran Keiko, Ishida Naomi memainkan peran utama dalam buku terakhir, berpasangan dengan rekan kerja Jung Tae Woo, Danny Jo.

Satu ciri khas dari rangkaian novel ini adalah, seluruh tokoh utama wanita ini blasteran, setengah atau seperempat Indonesia :) sehingga pasti selalu ada adegan dimana mereka spontan berbahasa Indonesia dan kemudian menjelaskan dirinya keturunan Indonesia kepada tokoh lain.

Beraliran Metropop, bacaan ini memang terasa ringan. Alurnya pun terasa umum--biasa saja. Namun salut pada Ilana Tan, ending ceritanya yang tidak tertebak menarik para pembacanya untuk terus menelusur kisahnya, halaman demi halaman hingga akhir. 

Ohya, sewaktu saya googling mencari gambar cover novelnya untuk dimuat disini, saya menemukan softcopy serial ini, lengkap. Tertarik? Silakan diunduh disini:

Selamat membaca :)

0 komentar:

Poskan Komentar